Tips Cara Meluruskan Rambut Bergelombang dan Ikal Secara Alami Permanen

Cara meluruskan sekaligus melembutkan rambut yang bergelombang pria secara alami dan permanen – Banyak sekali cara yang dapat dipergunakan untuk perawatan sekaligus meluruskan rambut ikal Anda, dari memakai bahan alami sampai dengan pemakaian obat berbahan kimia. Faktanya, di dalam proses pelurusan rambut pada laki-laki atau wanita dengan cara catok atau memekai bahan kimia, pemakaian dalamjangka waktu lama bisa mengakibatkan kulit kepala & juga sebagian rambut Anda akan rontok dan rusak parah.

Apabila Anda mempunyai rambut ikal dan sangat ingin merubahnya menjadi lurus, yang paling baik adalah  memilih cara tradisional / alami dalam proses meluruskannya. Pemakaian bahan yang alami sudah terbukti aman, ampuh, manjur, dan pastinya untuk perawatan jangka panjang  tidak akan mengakibatkan rambut anda rusak. Dan juga ongkos perawatannya pun tergolong rendah serta bisa dilakukan sendiri di rumah tanpa harus menggunakan jasa salon kecantikan.

daun seledri  untuk  meluruskan rambut ikal
Daun seledri  untuk  meluruskan rambut ikal

Beberapa tips sederhana secara alami tradisional untuk meluruskan rambut ikal :


Santan kelapa dan Jeruk nipis

Cara alami pertama adalah dengan memanfaatkan campuran air perasan jeruk nipis dengan santan kelapa. Caranya pembuatannya : Siapkan gelas berisi santan kelapa, tambahkan dua sendok makan air jeruk nipis. Aduk sampai rata kedua bahan itu dan lalu simpanlah ke dalam lemari pendingin hingga teksturnya berubah jadi kental seperti seperti krim.

Sesudah mengental, maka Anda bisa mengoleskan bahan tersebut ke seluruh bagian rambut sampai ke kulit kepala sampai merata, pijatlah kepala anda dengan lembut lalu anda bisa menyisirnya. Langkah selanjutnya, bungkuslah rambut Anda dengan shower cap, tunggu hingga kering.

Setelah kering, Anda bisa mulai menata rambut sesuai selera tanpa perlu khawatir rambut Anda nantinya menjadi lengket karena kandungan kapurnya sudah mulai berkurang. Diamkan sampai kering lalu bilas dengan air bersih. Lakukan dengan teratur untuk memperoleh hasil yang maksimal.

Menggunakan Daun seledri

Kalo Anda merasa risih atau kurang suka memakai santan kelapa untuk meluruskan rambut ikal, anda bisa memakai bahan alami yang lain, daun seledri. Caranya : sediakan beberapa lembar daun seledri segar yang  sudah dibesihkan. Tumbuklah beberapa lembar daun seledri sampai hancur merata, tambahkan beberapa percikan air secukupnya selama proses penumbukkan berlangsung. Ambil sari dari tumbukan seledri dengan cara memeras.
Simpanlah sari perasan dari daun seledri ke botol, lalu diamkanlah selama 1 malam. Besok paginya sari daun seledri tadi sudah bisa dipakai untuk creambath. Jangan lupa untuk selalu membilas memakai air sampai bersih.

Demikian beberapa tips untuk meluruskan rambut ikal bergelombang untuk lelaki atau wanita secara alami dan permanen yang bisa dikerjakan sendiri di rumah. Untuk memeperoleh hasil yang bagus, coba Lakukan secara dengan teratur.