Cara Tradisional Menghaluskan Rambut Yang Kasar Kering Dan Kusam

Pemakaian bahan alami untuk menghaluskan, meluruskan dan melembutkan rambut kering serta rusak – Sudah menjadi kesepakatan umum bahwa rambut adalah mahkota yang paling berharga bagi pria lebih-lebih lagi bagi para Wanita yang sangat senang jika mempunyai rambut yang sehat. Rambut sehat, lurus dan lembut pastinya menjadi keinginan bagi para Wanita. Untuk Pria, rambut telah menjadi prioritas utama dalam hal berpenampilan, banyak pria yang kurang percaya diri bila memiliki rambut yang kasar, kusam, bercabang, tebal, bergelombang, dan tidak bisa ditata dengan rapi.
minyak Kelapa untuk Menghaluskan Rambut Yang Kasar Kering Dan Kusam
Minyak Kelapa untuk Menghaluskan Rambut Yang Kasar Kering Dan Kusam

Tips Alami yang Mudah untuk Menghaluskan Rambut Kaku Tebal dan Keriting

Rambut lembut dan lurus jadi perhatian utama bagi Wanita karena bisa jadi faktor penentu agar keliatan tambah cantik dalam hal penampilan secara fiisik. Bila kondisi rambut mulai kering, rusak, kering, dan lepek pastinya akan sangat susah di atur mengikuti mode yang diinginkan dan akan mengakibatkan perasaan jengkel karenanya.

Banyak kalangan wanita rela mengorbankan banyak biaya dan waktunya demi memperoleh rambut sehat dengan cara mengambil perawatan khusus di salon kecantikan. Untuk merawat rambut di salon kecantikan harus merogoh kocek lebih dalam demi mendapatkan hasil maksimal sesuai keinginan. Ada alternativ lain, cara alami untuk merawat rambut agar tetap terlihat sehat, lembut berkilau tanpa harus mengeluarkan banyak biaya.

Tips Cara Alami Merawat Menghaluskan dan Memperindah Rambut:

Minyak Zaitun
Kandungan vitamin E di dalam minyak zaitun yang sangat diperlukan rambut, vitamin E dibutuhkan untuk menghaluskan dan memperbarui pertumbuhan jaringan sel rambut yang telah rusak akibat sengatan panas matahari atau bahan kimia yang dipakai untuk merawat rambut. Jika mendambakan rambut yang halus dan berkilau seperti orang pemain film korea, rajinlah merawat rrambut dengan memakai minyak zaitun,

Buah  PisangAdalah salah satu buah yang cukup efektif untuk dipakai memulihkan kondisi rambut yang sudah mulai rusak dan kusam, selain itu juga bisa mengurangi ketombe dan memberi rasa lembab di kulit kepala.
Caranya : Tumbuklah pisang sampai seratnya halus. Basahkan rambut dengan air, lalu oleskan merata pada rambut dan kulit kepala, diamkanlah sekitar 15 menit setelah itu bilaslah dengan air bersih yang mengalir. Untuk memperoleh hasil yang lebih maksimal, bisa juga dengan dicampur madu.

Dengan MaduMadu juga bermanfaat untuk menjaga kelembaban kulit kepala, mengurangi rambut agar bercabang dan membuatnya makin berkilau. Madu juga dipercaya bisa memperkuat akar rambut dan mengurangi masalah kerontokan. Cara pemakaianya dengan mengoleskan secara merata lalu memijat rambut sehabis keramas, setelah itu bilaslah dengan memakai air hangat.

Lidah buayaAdalah cara tradisional paling manjur dan telah dipakai turun temurun oleh para nenek moyang kita. Prosen melembutkan rambut memakai daging lidah buaya tergolong sangat sederhana, yaitu ambillah daging lidah buaya yang cukup tua, oleskan pada akar rambut secara menyeluruh sambil pijat-pijat di kulit kepala, diamkan sekitar 15 menit, bilas dengan air bersih. Alakukan secara rutin tiap minggu agar memperoleh hasil yang maksimal.

Minyak kelapaJuga bisa dipakai sebagai bahan melembutkan rambut yang kasar. Minyak kelapa bisa memenuhi nutrisi yang dibutuhkan oleh rambut kering dan rusak, dan merawatnya menjadi lebih halus seperti kondisi sebelumnya. Pemakaian minyak kelapa secara teratur bisa melembabkan rambut yang pecah-pecah dan kering menjadi rambut sehat yang halus dan lembut.

Sekian info tentang Cara Mudah Menghaluskan Rambut natural Secara Tradisional. DI sekitar kita masih banyak bahan yang bisa dimanfaatkan untuk merawat rambut seperti santan, kemiri, telur. Semoga Tips  ini bisa berguna dan bermanfaat bagi kita semua .