Shampo Untuk Rambut Kering, Rontok, Bercabang dan Berketombe

Adalah rambut rontok, berketombe, kering plus berminyak pula, kondisi rambut yang paling banyak dialami hampir semua orang. Dalam kondisi parah, ketombe mengakibatkan rasa gatal di kulit kepala yang sangat menyiksa, apalagi bila dibarengi dengan masalah kerontokan rambut, ehem. Apa solusi paling baik untuk mengatasinya? Lakukanlah perawatan rambut secara baik dan teratur.
shampo-untuk-rambut-rontok-parah
Shampo untuk rambut rontok parah

Kata ahli medis, penyebab rambut rontok adalah kurang kuatnya akar rambut, pemakaian jenis shampo yang tepat bisa mengatasi masalah ini.

Rekomendasi shampo untuk rambut rontok dan bercabang
Rambut yang berketombe, apabila tidak dilakukan perawatan secara serius, dalam jangka panjang bisa mengakibatkan kerontokan yang parah. Penyebab umum adanya ketombe  kadang diakibatkan oleh kebersihan rambut yang kurang terjaga atau salah dan terlalu berlebihan dalam memakai shampo. Munculnya ketombe kalau dalam istilah medis disebabkan oleh tumbuh dan berkembangnya jamur pityrosporum ovale dalam jumlah banyak di seluruh permukaan kulit kepala.

Faktor luar yang bisa mengakibatkan kepala berketombe adalah ; faktor stres, cuaca panas yang mengakibatkan kulit kepala memproduksi kelenjar minyak secara berlebih sehingga menyebabkan munculnya ketombe dan rasa gatal-gatal, usia, pemakaian obat-obatan kimia, ataupun kerena faktor diet makanan berlemak. Lantas, bagaimana cara mengatasinya? mudah saja, hindari semua faktor atau kegiatan negatif yang mengakibatkan bertambahnya jumlah jamur, maka secara otomatis produksi kelenjar minyak akan turun dengan sendirinya.

Lalu, apa saja jenis shampo yang bisa dipakai untuk merawat rambut berketombe dan rontok ? Berikut beberapa rekomendasi shampo yang boleh dipakai untuk merawat rambut berminyak, bercabang, kering dan rontok:

Pergunakanlah shampo anti ketombe yang sesuai dengan jenis rambut yang Anda miliki. Lazimnya, shampo anti ketombe yang beredar di pasaran di dalamnya mengandung ketoconazole, sulfur  dan juga selenium. Nah, Sekarang Anda bisa pilih jenis shampo yang sesuai untuk merawat rambut Anda.

Shampo di dalamnya terkandung zat sulfur dan zink. Zink di dalam shampo berfungsi untuk menjaga kesehatan dan membantu proses regenerasi rambut kepala anda. Jadi, zink bermanfaat untuk merawat rambut rontok parah. Kombinasi kandungan zink dan sulfur bisa membantu mengurangi masalah ketombe dan kerontokan.

Kandungan selenium sulfida di dalam shampo berguna untuk mengatasi masalah rambut beruban dan berketombe. Zat ini berguna untuk menghilangkan jamur biang penyebab ketombe berlebihan. Sehingga bisa mencegah ketombe tak akan balik lagi ke kepala anda .

Shampo dengan bahan dasar aloe vera. Shampo ini paling manjur untuk mengatasi rambut rontok dari akar akibat banyaknya ketombe. Untuk mengatasi masalah ketombe, mengatasi kerontokan sekaligus untuk menebalkan rambut, sebaiknya  Anda memakai shampo yang memiliki kombinasi selenium sulfida  dan aloe vera.

Demikian, beberapa jenis bahan shampo untuk mengatasi rambut bercabang, berminyak, rontok parah dari akar, berketombe dan gatal yang bisa anda pilih sesuai jenis rambut anda.  Dalam memakai shampo, pergunakanlah secara teratur dan bilaslah sampai benar-benar bersih.

Kesimpulan : Shampo yang cocok dipakai merawat rambut berketombe dan rontok adalah shampo mengandung bahan alami seperti aloe vera (lidah buaya), untuk memperoleh hasil maksimal, disarankan berkonsultasi langsung ke dokter atau bisa pada salon perawatan rambut. Postingan lain tentang Cara alami merawat rambut agar sehat berkilau