Obat Tradisional Alami untuk Sakit Perut Melilit Mulas Diare

Sakit perut sampai melilit, mules atau mulas  dalam istilah medis dikenal dengan “Gastro Oesophageal Reflux” adalah rasa nyeri atau sakit melilit di bagian perut. Rasa mulas biasanya ditimbulkan oleh kondisi perut yang membesar dari dalam hingga mempersempit ruang bebas yang ada di dalam perut. Rasa atau perasaan melilit pada umumnya memperkuat rangsangan untuk segera buang air besar,  buang angin, buang air kecil, ataupun sekedar bersendawa. Ini adalah tanda- tanda awal dari kurang berfungsinya sistem pencernaan semisal penyakit maag, masuk angin, konstipasi, mual dan muntah, mencret, diare, perut terasa  kembung atau keluhan pencernaan lainnya.

Perasaan mules pada wanita bisa juga tanda adanya gejala menstruasi atau bisa juga kehamilan. Yang paling parah, rasa sakit di bagian perut bisa jadi pertanda gejala awal kanker (kanker usus maupun kanker pankreas). Penyebab utamanya bisa karena makan terlalu banyak, makan terburu-buru  dan seringnya stress.

gandum-obat-sakit-alami-untuk-perut-melilit
Gandum obat sakit alami untuk perut melilit

Bahan Alami untuk Obat Sakit Perut Melilit Sebelah Kanan


Bagi anak maupun orang dewasa yang sudah terserang sakit di perut, Sangat  dianjurkan untuk menghindari makanan tertentu. Selain menggunakan obat-obatan medis di apotek, ternyata ada  beberapa makanan yang manjur untuk mengobati sakit usus melilit ini , sebagai berikut :

Pepaya
Pepaya juga bisa dijadikan untuk mengatasi masalah perut melilit. Buah pepaya mengandung enzim pencernaan alami  “papain”. Enzim inilah yang  bisa membantu proses memecah makanan yang biasanya membuat lambung iritasi.

Jus wortel
Adalah Jus wortel, salah satu minuman terbaik yang bisa dipergunakan untuk mengurangi perut melilit. Caranya ;  tambahkan beberapa pucuk daun mint ke dalam jus wortel. Obat ini di percaya bisa mengurangi sakit perut mulas dan diare.

PisangTernyata pisang  juga termasuk buah penghilang penyakit kembung. Kandungan kalium dan elektrolit yang tinggi bisa membantu mengobati diare serta menngurangi rasa dehidrasi.

Yoghurt
Adanya zat probiotik pada yogurt menjadikannya sebagai salah satu makanan alami dan sehat untuk menyembuhkan mules. Selain membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh,  yoghurt bisa jugamengurangi rasa tidak nyaman di dalam perut.

Gandum
Gandum merupakan bahan makanan yang kaya akan serat dan sangat baik untuk membantu proses penyembuhan diare atau mencret. Anda bisa mengkonsumsi satu mangkuk gandum hangat dan minum susu ketika terserang sakit usus yang melilit.
    
Teh Jahe
Minum air teh jahe hangat bisa juga meredakan gemuruh rasa mual di perut. Saat terserang diare atau lilit, minumlah secangkir teh jahe hangat untuk menghilangkan rasa sakitnya.
    
Demikian minuman dan makanan alami untuk obat sakit perut melilit yang bisa dimanfaatkan. Selamat mencoba, semoga sedikit info ini bermanfaat. Jangan lupa share ke teman-teman anda.

Anda bisa baca artikel lain tentang Penyebab sakit perut

Lepas dari itu semua, anda bisa mengunjungi blog kami dengan tema busana di  www.busanamuslimahmodis.com