Obat Herbal Alami untuk Mengobati Penyakit Kulit Herpes Dompo

Kata dompo di dalam medis dikenal dengan istilah herpes. Penyakit ini lumayan rumit, dikarenakan pernah menempel di bagian punggung saya. Awalnya hanya rasa gatal biasa, kulit seperti terkena luka bakar yang memerah, lalu muncul bintik-bintik berair. Penyakit ini sebenarnya cukup mudah untuk diobati, artikel ini akan membahas cara pengobatan alternatif untuk penyakit herpes atau dompo. Salah satu pakar  yang biasa meracik obat di perusahaan farmasi terkenal di Indonesia, sebut saja inisialnya “kon1mex”, Beliau menginformasikan bahwa kita bisa memanfaatkan getah dari tanaman lidah buaya atau aloe vera untuk menyembuhkan penyakit ini.

Obat herbal herpes
Obat herbal herpes
Tanda umum sebagai gejala awal akan terserang Herpes Zoster adalah biasanya suhu badan naik, terasa seperti demam, lesu, cepat merasa lelah dan lemah. Pada kondisiHerpes yang berat, bisa menimbulkan nyeri pada persendian, sakit kepala dan pusing. Nyeri ini berkisar dari ringan sampai berat, badan terasa pegal, kulit terasa panas terbakar. Selanjutnya akan muncul bintil-bintil pada kulit yang disertai rasa nyeri atau panas, bintil-bintil yang berisi cairan nanah. Kalo bintil pecah dan cairannya menyebar, maka kulit yang terkena cairan tersebut juga terinfeksi.

Penyakit Dompo atau Herpes dan Apa Obatnya
Tanaman lidah buaya yang selama ini kita kenal khasiatnya sebagai bahan alami untuk merawat rambut. Tetapi punya khasiat lain yaitu sebagai obat alami tradisional alternatif penyakit kulit dompo. Cara memakainya, cukup oleskan secara merata di bagian kulit yang terinfeksi, terlalu keras dalam mengoleskan dapat mengakibatkan pecahnya bintik kecil yang berisi cairan di dalamnya. Cairan yang berasal dari bintik ini bisa mengakibatkan kulit yang terinfeksi makin meluas. Jika anda mengalami iritasi akibat getah tanaman lidah buaya ini, segera konsultasikan lebih lanjut kepada dokter specialis kulit.

Bila anda ingin cara yang lebih praktis, disarankan mengkonsumsi VIRUGON, obat yang dijual bebas. Virugon adalah obat khusus untuk dompo yang dibuat dari tumbuhan kumis kucing yang telah di proses dan dikemas secara hyginis.

Virugon termasuk salah satu salep herbal alami yang diracik khusus untuk menyembuhkan infeksi penyakit Herpes, khususnya Jenis Herpes  Zoster. Virugon mengandung ekstrak tanaman cemplonan (drymariae herb) yang sudah terbukti efektif untuk mengobati penyakit Herpes. Produk ini sudah mendapatkan registrasi dari Depkes sebagai Obat Herbal Terstandar (OHT) tahun 2005. Untuk kategori obat Herpes, Virugon adalah satu-satunya produk yang bisa dijual secara bebas (OTC).

Tips sederhana untuk menjaga kesehatan kulit
Virus suka menyerang saat kondisi imunitas seseorang sedang ngedrop. Sebaiknya, mari kita berupaya menjaga kesehatan bersama, khusus untuk kesehatan kulit lakukan cara sbb:
 
Udara segar.
Tinggal terus menerus di dalam rumah tidak serta merta membebaskan orang dari ancaman penyakit, hal paling mudah untuk menjaga kekebalan tubuh adalah dengan menghirup udara segar di luar rumah secara teratur.

Relaksasi.
Sepadat apapun jadwal kerja yang anda lakukan, anda harus meluangkan waktu sejenak untuk melakukan relaksasi. Bukan relaksasi serius seperti melakukan meditasi atau yogameditasi, cukup bersantai sembari mengerjakan hal-hal positif yang disukai. Saat kondisi sedang santai, maka respon dalam tubuh akan cenderung menjadi lebih kebal terhadap kuman/virus penyakit.

Mencuci tangan.
Beberapa penyakit bisa menyebar melalui sentuhan kulit. Rajin membersihan atau mencuci serta mengelapnya sampai kering, itu  adalah langkah paling baik untuk memperlambat penyebaran virus atau kuman, tangan yang basah biasanya lebih rentan untuk terkena virus daripada tangan yang kering.

Istirahat cukup.
Kurangnya tidur bisa mereduksi sistem kekebalan tubuh. Walau tiap individu membutuhkan waktu tidur yang berbeda, tapi jika dalam 3  hari berturut-turut tidur kurang dari tujuh 7 jam, resiko terjangkit virus herpes zoster akan meningkat menjadi 3 kali.

Cara mencegah penularan Herpes Zoster/Dompo
Jagalah agar bintil-bintil yang berisi cairan (lesi) tidak pecah dengan cara :
  • Mesk kulit yang luka terasa panas, jangan mengompresnya dengan es batu.
  • Pakailah pakaian yang longgar
  • Jangan menutipi luka dengan apapun
Untuk mengurangi terjadinya penyebaran infeksi ke daerah lain, setelah menyentuh luka, cucilang tangan dengan sabun dan lap sampai kering .
Secara teratur, oleskan Virugon secara tipis merata di kulit yang terinfeksi, untuk bisa sembuh diperlukan waktu 2-5 hari.

Untuk pembaca yang terinfeksi penyakit dompo lekas sembuh ya, karena paling hanya kurang dari seminggu sudah akan sembuh total.